10 Boyband Terbaik Sepanjang Masa

Apa kamu suka sama boyband? Boyband mana yang jadi favorit kamu?
Mengingat banyaknya boyband yang ada, pasti pilihan kita pun akan beragam. Lebih lagi masing-masing boyband juga memiliki era, latar-belakang,genre musik dan karakter yang berbeda. Ada yang suka dengan boyband karena musikalitasnya, ada juga yang hanya terbawa pada trend atau popularitas yang sedang mengemuka.
Boyband atau boygroup di sini merupakan grup musik yang memang terdiri dari member yang semuanya kaum adam. Umumnya boyband ini menjangkau audiens muda. Fans sangat puas dan terhibur dengan eksistensi grup musik yang terdiri dari member laki-laki tersebut. Para penggemar menganggap kalau boyband berhak menerima apresiasi tinggi, sebab mereka mempunyai berbagai keunggulan. Selain dari tampang, para member juga dipandang begitu bertalenta, disiplin, kreatif dan memang bisa menarik perhatian publik. Namun ada juga boyband yang memang menjangkau semua usia. Sehingga meskipun grup musik tersebut sudah hiatus atau bahkan bubar, mereka masih memiliki penggemar setia. Karyanya itu yang membuat mereka hidup dan terkenang sepanjang masa.
Khusus untuk list berikut, kami mengambilnya secara general dari seluruh dunia. Ada yang berasal dari Amerika, Kanada, Australia dan ada juga boyband dari Kpop atau Korea. Nama-nama boyband-nya juga dari generasi campuran, zaman dulu sampai yang kekinian. Jom!
1. Backstreet Boys
boyband terbaik di dunia, boyband terbaik sepanjang masa, boyband terbaik 2015-2016-2017-2018-2019-2020, boyband terbaik dunia saat ini dan sepanjang masa
Orang-orang angkatan tahun 90-an pasti sudah tidak asing dengan nama boyband yang satu ini. Bahkan mungkin anak zaman sekarang pun merasa familiar. Ya, The Backstreet Boys aka BSB memang langsung melejit dan menggaet banyak fans dari seluruh penjuru dunia. Boyband yang terdiri dari 5 member ini sudah meraih total 7 Grammy Award, 2 AMA aka American Music Award, 7 BMA aka Billboard Music Awards, dsb. Hits-nya antara lain : I want it That Way, Larger Than Life, Show Me the Meaning of Being Lonely, As Long as You Love Me, Quit Playing Games, dll.
2. The Beatles
boyband terbaik sepanjang masa, boyband terbaik 2015-2016-2017-2018-2019-2020, boyband terbaik dunia
via : pinterest.com
Dalam berbagai list band, rasanya The Beatles selalu masuk. Khususnya jika kategori tersebut tentang band terbaik, tersukses, paling berpengaruh, dsb. Band mereka memang sudah ‘tiada’. Namun nama dan karyanya melekat sampai sekarang. Di tahun 2004, Majalah Rolling Stone menyebut band ini sebagai yang tersukses diantara Hot 100 Artists. Di tahun 2014 kemarin, giliran Billboard yang mengungkan fakta bahwa The Beatles memecahkan rekor “number-one hits” dalam  “Billboard Hot 100”, yakni sebanyak 20 kali.
3. One Direction
boyband keren di dunia, boyband paling keren, boyband paling keren di dunia, boyband terbaik paling keren di dunia
Para Directioners pasti sudah menanti “the boys” masuk. Bisa dibilang, mereka menjadi boyband zaman sekarang yang tengah naik daun. Meski salah-satu membernya, Zain, sudah keluar, namun fanbase 1D tetap kuat. Alhasil album terbaru mereka masih diterima dengan hangat oleh publik. Di tahun 2012, mereka memenangkan 5 BRIT Awards, 4 MTV Video Music Awards, menjadi langganan juara di ajang “Teen Choice Awards”, dsb.
4. ‘N Sync
boyband terbaik di dunia, boyband terbaik sepanjang masa
Sebelum sukses berkarier solo, Justin Timberlake lebih dulu bergabung dengan boyband ini. Eksistensi mereka sebenarnya tidak terlalu lama, hanya sekitar 7 tahunan, dari tahun 1995 sampai 2002. Namun kesuksesan atau penjualan album yang diraihnya langsung menanjak. Majalah Rolling Stone bahkan memasukkan mereka dalam daftar “25 Teen Idol Breakout Moments of all Time”.
5. Maroon 5
boyband paling keren di dunia, boyband terbaik paling keren di dunia
Pembentukan band yang beranjak dari jalinan pertemanan membawa Adam Levine dan skuad jadi begitu kompak. Sebenarnya dulu mereka dikenal sebagai band “Kara’s Flowers”. Namun penambahan gitaris di tahun 2001 sekaligus menjadi ajang perombakan nama band menjadi “Maroon 5”. Nama dan tentu upaya keras mereka membawa band jadi semakin bersinar. Di tahun 2012, mereka menjadi band favorit dalam ajang People’s Choice Award.
6. The Jackson 5
boyband terkenal dunia, daftar boyband dunia, boyband di dunia
via : pinterest.com
Grup selanjutnya yang sering juga disebut sebagai The Jacksons berasal dari Gary, Indiana. Mereka juga awalnya memiliki nama lain dari yang populer sekarang. Dulu mereka memilih nama “Jackson Brothers”. Di tahun 1997, mereka dilantik dalam “Rock and Roll Hall of Fame”. Dua tahun kemudian, mereka juga masuk dalam “Vocal Group Hall of Fame”. Mereka sempat drop pasca Michael Jackson dan Marlon Jakson keluar. Namun usai kabar kematian “The King of Pop”, mereka menyatu kembali dan mengadakan tur reuninya di tahun 2012.
7. 5 Seconds of Summer
boyband dunia terpopuler, boyband terbaik dunia, boyband legendaris dunia, boyband terkenal di dunia, daftar boyband dunia
Band asal Australia ini juga populer dengan nama singkatan 5SOS. Mereka merupakan boyband dengan aliran pop punk. Usianya masih terbilang sangat fresh, sebab baru mulai aktif dari tahun 2011. Sampai kemudian mereka mendapat kesempatan tur bersama One Direction, dan dari sanalah kesuksesan terus membuntuti.
8. Boyz II Men
boyband dunia terpopuler, boyband terbaik dunia, boyband legendaris dunia, boyband terkenal di dunia, daftar boyband dunia
Grup musik beraliran R&B ini dulunya merupakan grup kuartet, sampai kemudian berubah jadi trio. Di tahun 90-an, mereka sempat mencecap kesuksesan internasional. Majalah Billboard sampai menempatkan nama mereka di urutan ke-4 sebagai grup musik tersukses di era tahun 90-an. Orang-orang memang terpesona dengan karya balada mereka yang emosional. Penggemar juga sangat suka akan harmonisasi cappelanya. Album teranyarnya, Collide, sudah rilis tahun 2014 kemarin.
9. The Vamps
boyband terbaik di dunia, boyband terbaik sepanjang masa, boyband terbaik 2015-2016-2017-2018-2019-2020, boyband terbaik dunia
Boyband asal Inggris ini mulai merenggut perhatian publik di tahun 2012, ketika mereka mengupload cover song via Youtube. Di akhir tahun yang sama, mereka kemudian menjalin kerja-sama dengan Mercury Records. Single-single mereka kemudian hadir dan bisa digemari para pendengar. Beberapa diantaranya yaitu “Can We Dance”, “Wild Heart”, “Last Night”, dsb. Karenanya, mereka bisa memboyong berbagai penghargaan dalam ajang BBC Radio 1 Teens Awards.
10. New Kids on the Block
boyband keren di dunia, boyband paling keren, boyband paling keren di dunia, boyband terbaik paling keren di dunia
Kalau terlalu panjang, kita bisa menyebutnya sebagai NKOTB. Boyband berkebangsaan Amerika ini meraih era kesuksesannya di akhir tahun 80-an sampai awal tahun 90-an. Mereka sempat bubar, namun kemudian reuni kembali. Selain merilis album, mereka juga menjalani tur, termasuk berkolaborasi dengan Backstreet Boys.

Comments

Popular posts from this blog

10 Bassist terbaik yang ada di indonesia

Deretan 10 Vokalis dengan suara melengking terbaik sepanjang masa

9 Band Rock Dan metal terbaik di indonesia