9 Band Rock Dan metal terbaik di indonesia

Band Punk/Rock/MetalTerbaik di Indonesia Saat Ini
Rank ini dibuat berdasarkan musik/karya, pengaruh yg mereka ciptakan, fansbase yg besar dan kuat, prestasi yg mereka capai lokal maupun internasional, aksi/kegiatan mereka di luar musik, dan seberapa banyak sosialita tolol yg mereka kencani! Haha
Mereka adalah band - band Rock yg masik eksis, produktif, dan meracuni kita sampai sekarang. Khususnya anak muda dan para berandal peradaban. Tapi bisa juga hits di kalangan tante", ibu kos, penjual sate, sopir truk, polisi dan pejabat! Hahaha
Keep calm, read, and turn on your music fucking loud!

1SUPERMAN IS DEAD (S.I.D)













Superman Is Dead (S.I.D) adalah Band Punk Rock/Punkabilly dari Bali yang beranggotakan 3 orang yaitu Bobby (Guitar/Vox), Eka (Bass/Vox), dan Jrx (Drum). SID telah merilis 8 Album dengan hits seperti Kuta Rock City, Lady Rose, dan Sunset di Tanah Anarki. SID juga meraih double platinum untuk album Kuta Rock City.
Attitude Punk sangat kental di setiap lirik, pesan, ataupun aksi yang mereka lakukan.
Mereka mempunyai fansbase yang besar dan kuat, yaitu Outsider dan Lady Rose.
SID sangat peduli dengan isu-isu sosial dan lingkungan. Semangat perlawanan dan revolusi selalu mereka teriakan.
Akhir - akhir ini bersama musisi Bali, SID membuat gerakan "Bali Not Fos Sale", tentang penolakan keras mereka terhadap reklamasi teluk benoa.
SID juga pernah tampil di Vans Warped Tour Amerika dan Australia. Mereka juga mendapatkan beberapa penghargaan dari MTV Award, AMI award, Rolling Stone Indonesia dll.
SID adalah salah satu pioner Punk Rock Indonesia, dan mempengaruhi lahirnya band-band punk rock/punkabilly dari Bali sendiri maupun Indonesia. Semangat revolusi dan keresahan pada sekitarlah yg membuat mereka masih bersinar sampai saat ini.

2. BURGERKILL













Burgerkill adalah Band Metal/Hardcore dari Bandung yg beranggotakan Vicky (Vokal), Eben (Gitar), Agung (Gitar), Ramdan (Bass), dan Andris (Drum) .
Mereka adalah salah satu band Metal terbaik di Indonesia. Meski menggunakan jalur indie, band ini termasuk produktif dengan telah menelurkan 5 album studio dengan hits sepertiAtur Aku, Darah Hitam Kebencian dan Under The Scars.
Mereka juga memiliki komunitas dan fansbase yang kuat. Begundal adalah sebutan para pengikut setia Burgerkill.
Mereka baru saja raih penghargaan international kategori Metal as f*ck, Golden Gods Award 2013, dari Metal Hammer, London. Sebuah ajang bergengsi para musisi metal dunia. Tidak hanya itu, di kancah internasional mereka juga pernah tampil di Soundwave Festival, Big Day Out. Salah satu festival musik terbesar di dunia. Dimana Metallica, Lamb of God, Slayer, juga pernah tampil disana. Beberapa penghargaan seperti best metal songs, best metal album juga pernah diraih Burgerkill. Band yg sering membuat penonton melakukan "Wall of Death" ini sempat drop karena di tinggal mati sang vokalis Ivan Scumbag, Akhirnya mereka bangkit dengan Vicky sebagai vokalis baru. Saat Ini Burgerkill adalah ikon terdepan metal Indonesia untuk Internasional.

3. SLANK













Siapa yang tidak kenal SLANK ? ya, Legenda hidup Rock/Blues Indonesia ini sudah 30 tahun berkarya dan masih eksis di ranah musik Indonesia sampai saat ini.
Slank telah merilis 26 album studio dan beberapa album live maupun mini album. Selama 30 tahun itu, mereka telah meraih banyak penghargaan, mulai Album Rock Terbaikdari AMI Award, Most Fav Band MTV Award, MTV Icon Indonesia, MURI, Double Platinum, sampai memperoleh predikat Indonesia's Highest-Paid Music Star (Bintang Musik berbayaran termahal) pada tahun 2008 dan 2009 dengan honor 500 jt per show. Mereka juga pernah tour di 15 kota di Amerika. 
Slank sering menyentil isu-isu sosial dan politik, lirik-lirik mereka kerap menyindir, menyentil dan melawan korupsi dan sistem pemerintahan. Sampai kadang di cekal pemerintah dan tidak di izinkan manggung dengan berbagai alasan.
Band yang bermarkas di Gang Potlot ini memiliki fansbase yang besar dan loyal yaituSlankerSlanker termasuk salah satu fansbase dengan jumlah terbesar di indonesia. Slank telah memberikan pengaruh besar terhadap musik di Indonesia. Tak bisa dipungkiri, sampai saat ini Slank adalah Band Rock terbesar di Indonesia.


4. SERINGAI











Seringai adalah Band dari Jakarta yang mengusung music Hight Octane Rock. Band yg di awaki oleh Arian (Vokal), Ricky Siahaan (Gitar), Kemod (Drum), dan Sammy (Bass) ini telah meluncurkan 3 Album dengan hits2 cadas macam TragediMengadili Persepsi, dan Membakar Jakarta. Dengan Konsisten di jalur indie mereka menjadi fenomena baru di kancah musik indonesia dengan musik cadas khas milik Seringai. Musik Keras menghentak dengan lirik menghujat. Mereka mempunyai Fans yg Fanatik, yaitu Serigala Militia. Merekalah yang membuat Seringai tetap hidup dan membakar panggung musik dalam negeri. Baru2 ini Seringai menjadi opening-act Band Metal terbesar di dunia ''Metallica" di Senayan, Jakarta. Mereka juga tampil di Malaysia, di acara Enemy Worldwide Transgression Tour 2013.

5. ENDANK SOEKAMTI


















Endank Soekamti adalah Band beraliran Pop Punk asal Jogjakarta yang beranggotakan 3 orang yaitu Erix (Bass/Voc), Dory (Gitar/Voc), dan Ari (Drum). Endank Soekamti banyak menggunakan idiom Punk dalam bermusik, meskipun tidak mengusung ideologinya. Seperti Influence mereka Blink 182, Lirik-liriknya terkesan "semaunya", kadang-kadang kasar, dan "nyeleneh".
Endank Soekamti telah merilis 5 Album Studio. Setelah bolak-balik major label - indie, akhirnya mereka berada di jalur indie dengan membuat label sendiri yaitu Euforia Record.
Band yg pernah di juluki Raja Pensi ini mempunyai Radio Online sendiri. Radio Online ini juga digunakan untuk berkomunikasi denganKamtis Family (fansbase Endank Soekamti), mereka juga memfasilitasi banyak band-band indie yang susah masuk radio2 mainstream.
Seperti gak pernah kehabisan ide dan kreatifitas, mereka juga membuat Film dokumenter, Novel, dan Komik berkisah perjalanan mereka. Mereka juga membuat sekolah seni.
Bersama Slank mereka juga mendukung gerakan anti-nuklir.
Endank Soekamti telah banyak mempengaruhi band-band indie baru yang lahir. Band yg dengan hits"nya macam Pejantan TambunLong Live My FamilySemoga Kau di Neraka ini mempunyai fans yg besar dan loyal yang membuat mereka eksis sampai sekarang.

6. MARJINAL












Sejarah Punk di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari nama band Marjinal. Grup Musik yg bernaung di bawah Komunitas Taring Babi ini adalah salah satu 'dedengkot' band Punk di Indonesia. Band yang terbentuk tahun 1997 ini memiliki fanbase dan komunitas punk yg sangat kuat dan terorganisir. Attitude dan Ideologi Punk seperti D.I.Y sangat kental di Marjinal. Mereka selalu meneriakan keadilan, perlawanan dan pemberontakan terhadap sistem yang ada dan anti terhadap penindasan. Itu tercantum di lagu - lagunya, sepertiMarsinah, Negeri Ngeri, Aparat Keparat dll. Di Komunitas Taring Babi mereka juga membuat sekolah pendidikan gratis. Disana mereka juga membuat aksesoris dan merchandise Punk. Marjinal juga pernah tampil di Obscene Extreme Fest Asia. Dan baru-baru ini Mike Marjinalbertandang ke Jepang untuk bertemu kawan-kawan Punk disana. Disana juga diselenggarakan sebuah acara yg mengangkat kisah Marjinal dalam sebuah klub bernama Club Lizard di kota Yokohama, Jepang.

7. NAVICULA












Navicula adalah Band Grunge dari Bali yang menamakan dirinya Green Grunge Gentleman.Navicula telah merilis 7 album. Kebanyakan lagu - lagu mereka bertemakan sosial, konservasi dan ekologi, yg di balut dengan music keras dan kasar ala Grunge. Itulah yg menjadi ciri khas Navicula. Mereka seperti Jurnalisme sosial dan ekologi yg menggunakan musik sebagai media. Seperti menyuarakan Save Orang Utan, menyelamatkan Harimau Sumatera, dll. Navicula khususnya Robby (Vokal dan Gitar) juga merupakan aktivis sosial dan lingkungan di Bali.
Prestasi Internasional juga di raih Navisula seperti memenangkan ajang RODE Rockers yg dimana pemenangnya akan rekaman di Record Plant Studio, Hollywood. Studio legendaris tempat Led Zeppelin, Jimmi Hendrix dan MJ rekaman. Navicula juga di undang untuk pentas di Festival Seni bergengsi Syidney Festival 2013.Band yg di kenal dengan hitsnya sepertiMenghitung Mundur, Metropolutan, Love Bomb memenangkan kompetisi Planetrox di Quebec, Kanada. Navicula mengusung isu orang utan dan kelapa sawit pada festival itu.

8. THE S.I.G.I.T














The S.I.G.I.T adalah band Psychedelic Rock Indonesia yg berasal dari bandung. Band yg beranggotakan 4 orang ini sering di juluki "Indonesian Answer to Wolfmothe" oleh beberapa media Australia.
The Sigit berhasil menarik banyak perhatian pecinta musik indie dalam dan luar negeri sejak kemunculan pada tahun 2005. Setelah peluncuran album mereka yg berjudul "Black Amplifier", The Sigit semakin terkenal bahkan mendapat kesempatan untuk menggelar konser di Australia dan Amerika. Selain Tour di Amerika dan Australia, mereka juga tour di Hongkong. Aksi panggung yg menarik dan harmonisasi lagu yg pas membuat band ini selalu di tunggu oleh para pecinta music indie tanah air. Keep Rock N Roll.


9. GUGUN BLUES SHELTER














Gugun Blues Shelter adalah band Blues asal kota Jakarta yg terbentuk pada tahun 2004. Band ini beranggotakan Muhammad Gunawan "Gugun" (vok/gitar), John Armstrong "Jono" (bass). dan Aditya Wibowo "Bowie" (drum). Terbentuk band ini terinspirasi oleh Jimi Hendrix, Betty Davis, Steve Ray, Led Zeppelin, dan Vaughan.
Gugun Blues Shelter berhasil menjadi pemenang pada kompetisi Hard Rock Global Battle of The Bands yg pertama. Gugun Blues Shelter dari Hard Rock Cafe Jakarta berkesempatan tampil sebagai band pembuka musisi - musisi legendaris seperti Bon Jovi, Rod Stewart, The Killers, Steve Nick dalam Acara Hard Rock Calling di London's Hyde Park, dan itu merupakan salah satu festival musik dunia yg paling dinantikan. Beberapa penghargaan juga mereka dapat, seperti dari AMI Award.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Bassist terbaik yang ada di indonesia

Deretan 10 Vokalis dengan suara melengking terbaik sepanjang masa