6 Vokalis Era 90-an Terbaik dan terkeren sepanjang masa

Ada apa dengan tahun 90-an? Terkesan subjektif, memang. Tetapi rasanya banyak orang yang selalu menganggap kalau tahun tersebut menjadi masa keemasan untuk beberapa hal. Termasuk juga dalam hal produksi musik rock. Di masa itu, banyak sekali musisi yang unik dan berkesan.
Opini ini tak berarti kalau musisi zaman sekarang jelek-jelek. Industri musik sangat dinamis. Yang ada,penyanyi-penyanyi keren itu jadi tambah banyak. Tetapi khusus di tahun 90-an, berikut inilah 10 nama yang dinilai sebagai penyanyi rock terhebat. Jom!
10. Hope Sandoval (Mazzy Star)
penyanyi tahun 90an barat, penyanyi wanita 90an barat, daftar penyanyi barat 90an, penyanyi rock barat 90an, list penyanyi barat 90an
Mazzy Star dan  Hope Sandoval & the Warm Inventions menjadi band yang membesarkan nama ini. Mungkin ia lebih ke alternatif rock, folk, ataupsychedelic. Apapun itu, penyanyi yang penuh teka-teki ini memiliki suara alto yang unik. Ada kesan lemah gemulai, muram, menghipnotis, dan juga cukup emosional.
Dia mungkin mengingatkan kita akan sosok Lana Del Rey, yang entah memang terinspirasi dari Hope atau memang kebetulan memiliki style yang mirip. Yang jelas, penampilan Hope juga selalu membuat kita bertanya-tanya, ingin tahu lebih banyak, lalu tenggelam dalam karya-karyanya. Tetapi begitu kita jatuh dalam pesonanya, tak perlu kaget kalau kita seperti dibawa ke suatu dimensi yang dreamy. Beberapa diantara hits yang bisa kita nikmati yaitu “Flowers in December”, “Trouble”, dan “Fade Into You”.
9. Kurt Cobain (Nirvana)
daftar penyanyi barat era 90an, daftar penyanyi barat tahun 90an, daftar nama penyanyi barat tahun 90an
Kurt Cobain sukses besar dan melegenda bersama Nirvana. Dia dinilai berhasil mempopulerkangrunge maupun rock alternatif. Tak diragukan lagi, bagaimana lengkingan dan kepiawaiannya bisa meninggalkan pengaruh besar bagi pendengar. Kita bisa membuktikan sensasinya ketika mendengar “In Bloom” atau “Smells Like Teen Spirit”.
8. Daniel Johns (Silverchair)
band rock barat tahun 90an, band rock barat era 90an, band rock barat th 90-an, band rock barat terpopuler tahun 90an, lagu band rock barat 90an
Sosok Kurt Cobain menjadi inspirasi Daniel Johns. Tak ayal kalau dia memilih jalur grunge ketika muncul di awal. Namun proses membawanya padagenre glam. Tetapi hal itu semakin memicu suara falsettonya yang seksi. Apalagi dalam album solonya yang bertajuk “Talk”. Dari sekian lagunya, kita bisa mencoba “Cool on Fire”.
7. Darius Rucker (Hootie & the Blowfish)
daftar penyanyi barat era 90an, daftar penyanyi barat tahun 90an, daftar nama penyanyi barat tahun 90an
Nama band yang sudah mengusungnya sebagai vokalis utama memang terkesan lucu atau menggelikan. Tetapi ia sendiri tetap fokus memproduksi suara yang indah, bahkan sampai mengundang hadiah prestisius berupa Grammy Award. Kita bisa menyempatkan waktu sejenak untuk menikmati suaranya dalam “Let Her Cry” atau “hold My Hand”. Suaranya begitu kaya, sehingga ia cenderung lebih fleksibel soal genre musik. Dirinya bisa lancar membawakan lagu rock. Dia juga tetap menjaga pesonanya ketika harus banting setir ke arah R&B, pop, atau pun country.
6. Shirley Manson (Garbage)
vokalis rock wanita barat, daftar penyanyi rock wanita barat, penyanyi slow rock wanita barat, penyanyi pop rock wanita barat, nama penyanyi rock wanita barat
Sebenarnya nama Shirley Manson mencuat bersama Angelfish. Sejak saat itu, penyanyi asal Skotlandia ini sudah meraih perhatian dan popularitas. Bagaimana pun, grup musiknya sudah menjadi media untuk mengekspos talenta dan suaranya. Tetapi kemudian dia bergabung bersama Garbage. Beberapa lagu yang bisa memberi gambaran betapa keren suaranya yaitu “I Think I’m Paranoid”, “Why Do You Love Me?”, atau coba juga “Only Happy When It Rains”.

Comments

Popular posts from this blog

10 Bassist terbaik yang ada di indonesia

Deretan 10 Vokalis dengan suara melengking terbaik sepanjang masa

9 Band Rock Dan metal terbaik di indonesia